Review PIXY Lip Cream 01 Chic Rose

By Dyni Mela Zingiberni - 9:20 AM


Assalamualaykum ^^

Lipstick, lipstick, and lipstick... seolah tidak ada matinya seperti merek lokal yang selalu meluncurkan produk liquid lipstick versi mereka maka aku pun tidak akan berhenti untuk memberikan review untuk produk riasan bibir ini. Setelah melakukan aksi comeback di blog, aku memutuskan post keduaku didedikasikan untuk liquid lipstik yang tidak berhenti-hentinya menjadi racun hidupku. Aku memang sudah membatasi purchasing lipstik karena sudah sangat banyak di meja rias, hanya saja Mamaku baru saja berkunjung ke Jakarta beberapa minggu yang lalu dan aku sengaja memberikan sebagian lipstik yang tidak kugunakan alhasil keinginan untuk mengisi kotak lipstik kembali membludak.

PIXY sendiri sudah mengeluarkan produk lipstik cair versi mereka dari lama, mungkin dari tahun lalu kalau aku tidak salah namun aku baru berkesempatan untuk membelinya bulan ini. Mungkin sudah terlalu banyak review blog dan juga video tentang si PIXY tapi aku ingin memberikan pendapatku tentang produk yang cukup terkenal dan sangat terjangkau ini.

Packaging

PIXY dikemas dengan kotak berbahan karton tipis yang didominasi dengan warna hitam dengan nuansa merah muda; agak sedikit berbeda dengan produk PIXY lainnya yang selalu hadir dengan warna pink tanpa ada warna hitam sama sekali. Di dalam kotaknya terdapat tabung lipstik yang juga didominasi dengan warna hitam dengan cap alias penutup berwarna pink cerah. Tidak seperti liquid lipstick lain yang memiliki tabung transparan, si PIXY justru dibaluti warna hitam dan hanya menyisakan seidkit tabung treansparan di bagian bawah botol. Aku sendiri tidak terlalu terkesan dengan packagingnya, namun tidak terlalu jelek juga. 




Untuk aplikatornya sendiri ukurannya kecil dengan ujung yang lancip sehingga mudah untuk mengaplikasikan produk di bibir nantinya. Aku tidak memiliki kendala dengan aplikatornya jadi untuk packaging aku masih netral.



Formula
It has a cream formula, hence the name; PIXY tidak berdusta dengan klaim di namanya. Produk ini menurutku tidak cair dan tidak juga terlalu padat dan juga cukup mudah saat dipalikasikan di bibir. Pigmentasinya juga cukup bagus, meski tidak akan se-opaque Wardah karena warna yang kupilih juga termasuk tidak bold, kurasa PIXY agak kurang bagus dalam hal pigmentasi warna. Sekali pulas tidak cukup untuk menutupi satu belah bibir, namun untuk satu bibit aku butuh satu kali celup lagi karena jika tidak warnanya akan terlihat sheer.

PIXY ini juga benar-benar matte dengan waktu tunggu sampai kering yang singkat; this is by far the fastest liquid lipstick lokal untuk jadi kering dan transfer proof. Jika dibandingkan dengan wardah yang sangat payah dalam hal ini, PIXY menang telak. Ia juga sangat ringan dan tidak terasa kering sama sekali saat pemakaian.

Swatch
Warna yang tersedia sampai saat ini adalah enam pilihan, namun pada awal launch ada empat warna minum Edgy Plum dan warna yang maroon aku lupa namanya itu. Aku berniat membeli dua shades yaitu Chic Rose; warna pink dengan hint mauve yang memang sangat hits sekali, dan si maroon yang obviously warnanya adalah maroon atau merah bata. Sayangnya konter di Pejaten Village tempat aku membeli saat itu belum mempunyai stok warna baru dan aku tidak tertarik dengan tiga warna lainnya yang menurutku agak terlalu out of date.

Swatch di tangan:

freshly applied

setelah beberapa detik



Swatch di bibir:




Performa
Untuk ketahanan dari lipcream ini sih so-so ya, sekali makan besar akan fading namun hilangnya tidak cracking dan jadi butiran kasar jadi aku masih suka-suka saja karena ketika di-apply kembali pun tidak ada masalah. Terlebih dia terasa ringan dan enak dipakai sepanjang hari jika dibandingkan dengan liquid lipstik lainnya. Sayangnya warna Chic Rose ini terlalu biasa sekali jatuhnya di wajahku, mungkin karena aku terbiasa menggunakan lipstik bold atau nuansa pink mauve brown yang unik sehingga si PIXY tampak standar. Namun mungkin bagi make-up sehari-hari seperti ke sekolah atau kuliah ini cocok.

Yuk ke kesimpulan akhir~

What I like

  • Mudah didapatkan karena banyak toko kosmetik menjual
  • Ringan dan hasilnya yang benar-benar matte
  • Pemakaian yang mudah
  • Sangat terjangkau
  • Formulanya yang terbilang bagus untuk harga yang affordable sekali


What I don't like

  • Tidak terlalu pigmented
  • Packaging biasa saja
  • Varian warna yang sedikit dan shades yang kurang kekinian

Apakah aku merekomendasikannya?
Ya, karena tidak salahnya mencoba; harganya murah dan hasilnya juga tidak kering sama sekali namun matte di bibir.

Apakah aku akan repurchase?
Hmm, maybe no buat warna yang sama tapi au mungkin akan membeli yang warna  merah batanya nanti.

See you on the next post,
Love 💋


ezyyyj

  • Share:

You Might Also Like

0 comments